ABC dari IP PBX

cara transfer pulsa xl
ABC dari IP PBX

Pernahkah Anda berpikir bahwa apa yang sebenarnya adalah IP PBX dan bagaimana cara mentransfer panggilan ke nomor telepon target untuk dihubungi? Atau bagaimana cara menemukan perangkat untuk dihubungi? Di sini, saya memiliki semua jawaban atas pertanyaan yang muncul di pikiran Anda dan membuat Anda berpikir bahwa ini terlalu teknis, bukan untuk orang non-teknis seperti Anda dan saya. Pada dasarnya, semua panggilan yang dilakukan melalui jaringan VOIP mengikuti pendekatan client-server. Ini berarti bahwa IP-PBX adalah server dan semua telepon; apakah telepon keras, telepon lunak atau telepon analog dengan ATA (Analog Telephone Adaptor); yang terhubung ke server ini untuk tujuan panggilan adalah klien.
IP PBX Server dan telepon SIP klien
Server IP PBX berfungsi seperti semua server lain. Itu duduk di pusat jaringan IP dan mendengar telepon klien. Segera setelah telepon baru masuk dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi untuk memanfaatkan layanan telepon VOIP; itu terdaftar sebagai anggota klien dari jaringan dan dengan demikian dapat membuat atau menerima panggilan melalui server IP PBX. Klien ini, juga disebut klien SIP dapat kapan saja meminta IP PBX untuk membuat sambungan ke nomor telepon SIP tujuan. Setiap kali panggilan dihubungkan, server akan menanyakan nama pengguna dan kata sandi klien SIP. Jika kata sandi atau nama pengguna tidak benar, panggilan tidak dapat dilakukan.
Server IP PBX memiliki direktori semua nomor telepon SIP bersama dengan entri alamat SIP yang sesuai dan karenanya setiap kali, satu telepon SIP ingin membuat koneksi dengan telepon SIP lain yang sudah terdaftar di jaringan dengan menghubungi nomor telepon, IP PBX mencari alamat SIP, melacak lokasinya dan menghubungkan ke telepon itu. IP PBX dapat menghubungkan panggilan, misalnya internal ke jaringan VOIP atau rute panggilan eksternal melalui gateway VOIP atau penyedia layanan VOIP. Gateway VOIP adalah perangkat yang menghubungkan berbagai jenis jaringan. Jika gateway terhubung ke jaringan analog, maka ia bertindak sebagai ATA (Analog Telephone Adaptor) yang mendigitalkan data analog dan mengirimnya melalui jaringan VOIP. Dengan demikian, IP PBX dapat digunakan untuk mengalihkan panggilan antara pengguna VOIP dan pengguna telepon tradisional atau antara dua pengguna telepon tradisional dengan cara yang sama seperti PBX lama mengalihkan panggilan.
Bagaimana IP PBX adalah server cerdas?
Server IP PBX tidak hanya mentransfer panggilan VOIP tetapi juga digunakan oleh kliennya untuk mentransfer data. IP PBX menggunakan saluran yang sama untuk mentransfer suara dan data. Ini memberikan prioritas pertama untuk mentransfer paket data dan dalam celah intermiten antara suara, ia mengirim data yang diakses melalui internet. Sebagai contoh, ketika Anda berbicara & ldquo; Halo! Bagaimana kabarmu? & Rdquo; pada satu telepon bisnis SIP, pertama setiap alfabet digital atau dikonversi ke bahasa yang komputer dan server mengerti yaitu dalam bit dan byte dan dengan demikian aliran bit dihasilkan, yang kemudian packetized yaitu beberapa jumlah bit yang diberikan dikumpulkan untuk membentuk paket-paket. . Kemudian paket-paket ini ditransfer melalui jaringan VOIP. Dan, setelah kata & ldquo; Halo & rdquo; seperti contoh di atas ditransfer, di celah antara akhir kata ini dan awal kata berikutnya, data akses internet dikirim. Dengan demikian, jalur transfer dari kedua suara dan data adalah satu konvergen. Ini menghemat bandwidth jaringan untuk sebagian besar.